Tuesday, February 2, 2016

Persiapan Daftar Belanja Kebutuhan Bayi

Akhir-akhir ini, saya lagi senang browsing artikel persiapan melahirkan di internet. Keluar masuk forum komunitas mama-mama kece maupun blog-blog pribadi yang ada. Jadi silent reader saja, sih. Hihi... Pengin tahu hebring dan rempongnya mama-mama menjelang melahirkan. Apa saja yang mereka persiapkan dalam tas yang dibawa ke rumah sakit atau saat melahirkan. Apa saja barang-barang yang sudah mereka beli atau persiapkan untuk menyambut buah hati tercinta. Saya malah ketemu mama yang usia kehamilan (UK) sama persis dengan UK saya saat ini sudah beli baju-baju bayi. Trimester tiga saja masih dua mingguan lagi, masa udah mulai belanja ya? Jadi kepikiran juga kan saya?! Memang sih kayaknya ya dicicil satu per satu. Tapi, dipikir lagi, saya nunggu masuk trimester tiga dulu saja deh baru beli-beli. Lagian masih ribet sama urusan saya yang belum kelar juga dari kapan tahun. Hahaha... Santai dan tetap yakin akan ada waktunya buat shopping. Agak nggak sabar sih sebenarnya. Maklumlah ya, anak pertama, pengin ngerasain segera sensasi belanja buat anak yang dinanti-nanti ini. Karena anak pertama ini pulalah, saya cukup rajin cari tahu sendiri apa-apa yang mesti dipersiapkan buat kelahiran. Cari-cari daftar belanjaan sampai ketemu blog mama yang nulis barang-barang yang sudah dibeli buat bayi tapi ternyata nggak dipakai. Membantu banget deh. Jadi saya juga mikir lagi perlu beli barang itu atau nggak. Apalagi akan ada barang bekas ponakan saya yang bisa dipakai buat anak saya. Hehehe... Nggak apa-apa ya, Nak?! Minta ijin anak dulu! Ya, contohnya baby crib. Ponakan saya punya, sekarang nggak dipakai, nganggur di pojokan. Mending itu ranjang bayi kan dipasang lagi buat anak saya, daripada harus keluarin duit buat beli baru, kan duitnya bisa dialokasikan buat yang lain. Ya, kan, Nak?!! Hehehe....


Banyak lagi pertimbangan lainnya yang saya dapat dari browsing sana-sini. Kayak, perlu gak pakai gurita bayi. Tadinya masuk daftar belanja saya, eh, ada yang bilang gurita tidak perlu buat bayi. Banyak DSA juga yang tidak merekemondesikan pakai gurita, karena bla bla bla... Eh iya juga ya, akhirnya coret deh dari daftar belanja. Terus, penggunaan bedong. Kalau soal bedong yang erat itu saya juga sudah tahu dari kakak saya. Tapi kain bedong tetap perlu buat "ngebungkus" dek bayi biar hangat, habis mandi misalnya. Jadi, perlulah ya tetap beli kain bedong. Ada lagi yang bilang sarung tangan dan kaki juga nggak perlu. Katanya bisa mengganggu perkembangan motorik tangan dan kaki anak. Duh, daftar belanja perlu direvisi lagi, nih! Udah kayak skripsi! Hahaha... Etapi, ya bagus kalau semakin tahu barang-barang apa saja yang ternyata tidak dibutuhkan, semakin iritlah belanjaan kita. Sip deh! Hehehe... Cari tahu juga, tuh, rekomendasi merk yang bagus. Kayak diaper bag merk yang bagus apa. Setelan baju yang bagus dan nyaman buat bayi yang kayak apa. Dan lebih penting lagi, cari tahu toko mana yang paling banyak direkomendasikan. Daripada bingung ke ITC mana misalnya, ketemu banyak toko. Kan pusing dan capek juga kalau dimasukin satu satu. Saya juga cari-cari tahu harga dulu dari online shop walaupun nanti penginnya belanja di toko lihat barang langsung. Buat estimasti kemahalan atau nggak waktu belanja nanti. Estimasi juga mau nyiapin dana berapa. Biar bapaknya nggak kaget! Hehehe...

Mudah-mudahan kehamilan saya lancar dan sehat terus. Sekitar tiga bulanan lagi sudah harus siap mental dan fisik buat lahiran. Bantu doanya, ya... Dan, ngomong-ngomong soal belanja, beli ini itu, saya sudah beli sesuatu buat bakal anak pertama saya ini. Saya beli sound book lucu. Buku anak dengan tombol lagu. Ada 6 tombol lagu pengantar tidur, isi bukunya lirik 6 lagu itu dan ilustrasi yang lucu dan bagus. Ini sih emaknya yang sudah mupeng duluan beliin buku buat anak. Saya memang maunya anak-anak lebih baik dibelikan buku-buku daripada mainan yang nggak ada edukasinya. Saya pengin bacain buku cerita buat anak-anak. Pengin ngasih mereka ilmu yang berguna. Makanya saya mulai menyiapkan diri saya juga modal buat belanja buku anak. Caranya, saya jualan buku anak dari sekarang. Dan, setelah masuk ke lingkaran emak-emak yang beli buku anak ini, saya juga jadi tahu ternyata banyak juga mainan buat anak yang edukatif banget. Pengin jualan juga, tuh, tapi modalnya masih kurang. Hehehe... Mudah-mudahan saya bisa jadi ibu yang baik dan benar buat anak saya nanti. Pengin ngajarin anak saya sebaik-baiknya. Biar jadi anak pintar dan soleh. Aamiin. Anyway, yang mau beli buku anak murah bisa ke online shop saya ya di Instagram dengan akun @bukubookcom atau Facebook Page facebook.com/bukubookcom

Oke deh, saya masih mau browsing nih! Siapa tahu ada pengetahuan baru lagi. Hehehe... Bye!




1 comment:

  1. Perkenalkan, saya dari tim kumpulbagi. Saya ingin tau, apakah kiranya anda berencana untuk mengoleksi files menggunakan hosting yang baru?
    Jika ya, silahkan kunjungi website ini www.kbagi.com untuk info selengkapnya.

    Di sana anda bisa dengan bebas share dan mendowload foto-foto keluarga dan trip, music, video, filem dll dalam jumlah dan waktu yang tidak terbatas, setelah registrasi terlebih dahulu. Gratis :)

    ReplyDelete