Wednesday, August 5, 2015

Advan Vandroid X7: Tablet PC Berotak Komputer

Sebelumnya saya mengira gadget bermerek Advan adalah produk impor dari Cina. Namun, setelah menghadiri acara peluncuran tablet terbaru Advan khusus untuk bloggers pada hari Senin, 3 Agustus 2015, di Hotel Fairmont, Senayan, Jakarta, barulah saya tahu kalau Advan itu brand lokal, asli punya anak bangsa. Pabrik perakitannya terletak di Semarang. Walaupun 80% perantinya belum berasal dari negeri sendiri, setidaknya Indonesia memiliki Advan yang berkomitmen untuk mendorong pemerataan teknologi di semua kalangan masyarakat Indonesia. Kalau kata Marketing Director Advan, Tjandra Lianto, yang mengutip kata-kata pemilik perusahaan, "Teknologi bukan hanya untuk orang kaya. Semua orang harus punya dan menikmati perangkat teknologi, maka Indonesia harus punya Advan." Nah, jadi apa sih produk terbaru yang dikeluarkan Advan? Ini, lho, tablet yang bikin kita main 3D games lebih seru dan belajar lebih baik, tablet PC berotak komputer dengan processor terbaru di dunia dari Intel, Advan Vandroid X7 dengan layar 7". Dan... harganya juga sangat terjangkau! Pas banget dengan visi Advan.

maaf, numpang narsis dengan tablet kece Advan Vandroid X7

Prosesor terbaru Intel Atom X3 yang terdapat dalam Advan Vandroid X7 menawarkan performa luar biasa untuk menghasilkan foto High Definition (HD) dan video untuk saling berbagi, ketahanan baterai yang memungkinkan kita beraktivitas lebih lama dan produktif. Jelaslah! Otaknya Intel gitu, lho! Hanya dengan Intel Inside yang bikin performa prosesor mengagumkan. Di acara product launching ini juga hadir Country Manager Intel Indonesia, Harry K Nugraha, yang menyampaikan kerjasama Intel dengan Advan tak lain adalah untuk mendorong brand lokal menjadi tuan rumah di negeri sendiri. Diharapkan Advan menjadi market leader tablet nomor 1 di Indonesia. Khusus Vandroid X7, tablet ini dirancang sedemikian rupa hingga sangat cocok digunakan oleh siapa saja, termasuk para pelajar yang membutuhkan gadget untuk mendukung kebutuhan ilmu pengetahuan dan informasi. Supaya anak muda Indonesia melek teknologi, kata Yakobus sebagai Product Manager Advan yang juga menyampaikan spesifikasi lebih detail Vandroid X7 ini:
  • Tablet berotak canggih, Intel Atom X3-C3230RK Processor Quadcore 1.0 GHz
  • Display 7" qHD (1024x600)
  • RAM & ROM Big Size. Vandroid X7 memiliki RAM 1 GB yang membuat kita lupa akan kata "lemot" dan ROM (Internal Memory) 8 GB mampu menyimpan aplikasi dan data lebih banyak untuk aplikasi, musik, foto dan video. Bisa ditambah dengan Micro SD up to 32 GB.
  • Platform Android Kitkat 5.1 Lollipop.
  • Dual Camera. Kamera depannya 2 MP. Cocok banget buat selfie! Siapa sih sekarang yang nggak suka berselfie-ria?! 
  • Dual SIM Card (GSM + 3.5G). Nah, bisa dipakai buat telepon juga! Advan bekerjasama dengan Indosat. Dengan membeli Vandroid X7, dapatkan kartu perdana Indosat Mentari berbonus pulsa Rp.240.000,- (Rp.20.000,-/bulan) dengan masa aktif 12 bulan.  
  • Bluetooth V.4.0
  • Wi-Fi 802.11 b/g/n
  • Battery 2500 mAh
  • Wireless Display. Tablet ini bisa disambungkan ke Smart TV tanpa perlu kabel. Apapun yang ada di tablet bisa ditampilkan, deh, di layar TV. Lihat foto atau video, bahkan main games.
  • Untuk semua fitur di atas, Vandroid X7 ini benar-benar "value for money", hanya dengan Rp.1.099.000,- yang kita bayarkan, kita bisa dapatkan tablet kece berotak canggih! Multimedia editing? Lebih powerful! Multitasking? Lebih lancar! 3D Games? Lebih smooth! Power Consumption? Lebih efisien! 
Kurang apa lagi, tuh? Nah, kebetulan pas sesi tanya jawab, seorang ibu "curcol" punya dua anak laki-lakinya yang ingin dibelikan tablet untuk mendukung proses belajar teknologi informasi. Ibu ini langsung merasa cocok dengan Vandroid X7. Bahkan si Ibu ingin langsung beli hari itu juga. Dan penginnya langsung beli dua! Karena dua anak laki-laki pasti rebutan kalau cuma punya satu tablet di rumah. Tapi, sabar ya, Bu! Vandroid X7 baru akan segera beredar pada pertengahan Agustus nanti. Untuk konsep marketing, Advan sudah menyiapkan TV commercial yang menarik. Terlihat sekali Vandroid X7 ingin menjangkau konsumen anak usia sekolah. Karena Vandroid X7 memang bisa menunjang anak-anak dan remaja untuk belajar, berkreasi dan bermain. Apalagi dengan harga yang, yaaa, orangtua tak akan keberatan membelikan gadget seharga itu. 

Yang tak kelah penting pada acara peluncuran Vandroid X7 adalah, Advan dan Intel bersama dua orang perwakilan komunitas blogger (Komunitas Emak Blogger dan Blogger Reporter) menandatangani agenda kontrak visi dan misi "Mendukung Brand Indonesia Lebih Baik" sebagai bentuk dukungan blogger Indonesia untuk kebangkitan brand lokal. Advan berharap konsumen Indonesia punya dan bangga terhadap produk lokal sendiri. Yuk, cintai produk Indonesia!

Foto bersama Advan, Intel, Indosat dan Komunitas Emak-emak Blogger dan Blogger Reporter Indonesia 

4 comments:

  1. Advan x7 ku memori internal cuma 4,61 GB bohong bkn 8GB

    ReplyDelete
    Replies
    1. Memori internal memang begitu setahu saya. Full 8 GB, tapi karena sudah diisi aplikasi yang sudah ada, memorinya tentu berkurang.

      Delete
  2. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  3. cacat masih terdapat bug banyak. n banyak aplikasi yg force close

    ReplyDelete