Thursday, April 18, 2013

Menemukan Kembaran dalam Siwon Six

Tinggi. Atletis. Bermata sipit. Berbibir tipis. Berlesung pipit di kedua pipi bila tersenyum. Rambut hitamnya diatur dengan gel, kadang rapi, kadang acak. Namanya Siwon. Dia datang dari Korea Selatan. Sekilas senyumnya bisa memancing histeria jutaan remaja.

Jika seorang Siwon di dunia nyata memikat kita di bawah sorot lampu di atas panggung, bagaimana dengan enam Siwon di dalam buku ini? 
Ini kisah mereka. Nasib seorang bayang-bayang bintang besar, jiwa yang terjebak dalam tubuh yang salah, beban identitas yang tak diinginkan, obsesi akan kekayaan, kesalahpahaman fatal, dan rasa kehilangan yang menuntun seseorang melintasi batas negara berbekal bongkah-bongkah roti Gyeongju.

Nah, demikian isi blurb dari buku terbaru dari saya. Siwon Six merupakan omnibook yang diterbitkan oleh Plot Point (Mizan Group) baru-baru ini. Hmm, sedikit penjelasan bagi yang belum tahu, omnibook itu adalah buku kumpulan cerita yang terhubung oleh satu benang merah. Di buku Siwon Six ini benang merahnya adalah para kembaran Siwon. Lho, memangnya Siwon Super Junior itu punya kembaran? Bukan begitu. Ide awal buku ini berasal dari sebuah teori antah barantah. Katanya, setiap manusia di bumi ini punya enam kembarannya. Maksudnya Tuhan menciptakan tujuh manusia yang serupa. Percaya? Hehehe..

Percaya atau belum percaya atau nggak bakal percaya, mendingan baca buku ini dulu saja. Sudah tersedia di toko-toko buku terkemuka seluruh Indonesia. Harganya juga terjangkau, lho! Buruan beli dan nikmati enam kisah para kembaran Siwon yang ditulis oleh enam penulis alumni kelas cerpen PlotPoint.

PlotPoint, Maret 2013


4 comments: