Tuesday, January 17, 2012

Bagiku Kamu adalah Selebtwit

Teruntuk selebtwit yang kucintai... @nulisbuku

Sudah lebih satu tahun. Betapa kamu adalah pembuka pintu menuju dunia kepenulisanku. Aku sangat berterima kasih padamu, Nulisbuku.com. Tanpa kamu, entah jadi apa aku kini? Hanya berada di dalam tembok kokoh yang mengurungku dari hiruk-pikuk perbukuan Indonesia. Ah, betapa... aku bersyukur bisa berpartisipasi dalam acara pertamamu saat itu. Ide gila! 99 Writers in 9 Days? Tapi, siapa sangka... acara itu sukses! Malah lebih dari 99 penulis pemula maupun profesional yang melahirkan karya bukunya dengan kamu sebagai bidan. Dan aku bahagia bisa jadi bagian acara itu. Aku bahagia akhirnya punya karya buku dengan namaku sebagai pengarangnya. Terima kasih, Nulisbuku.

Dirimu terus berkembang hingga kini. Aku senang  banyak sekali pemuda-pemudi Indonesia yang ingin karyanya dibukukan. Cikal bakal penulis profesional lahir dari rahimmu. Tak sedikit yang akhirnya karya mereka yang diterbitkan oleh penerbit mainstream. Walaupun aku belum dikenal masyarakat luas, walaupun karyaku masih terbatas lahir lewat Nulisbuku, aku tak akan menyerah. Aku akan menjejak pada penerbit-penerbit besar yang angkuh itu. Aku akan menaklukkan mereka. Dan dengan senang hati, akan kusampaikan pada Indonesia, aku adalah penulis yang lahir dari rahim Nulisbuku. Aku bangga telah bertumbuh sebagai penulis indie. 

Nulisbuku, barangkali ada juga hal-hal yang tak mengenakkan di antara kita. Ah, tapi kurasa itu hanyalah masalah teknis belaka. Aku percaya, walau kukira dirimu memang orientasi bisnis, Nulisbuku tetap sebagai wadah penting dalam dunia kepenulisan yang menampung penulis-penulis pemula yang ingin berkembang. Dan aku percaya Nulisbuku sangat mendukung kami untuk terus menjadi penulis profesional. 

Nulisbuku, kutulis surat cinta ini untukmu, sebagai tanda terima kasih dan sayangku padamu. 

No comments:

Post a Comment