Wednesday, January 4, 2012

1 Bulan 1000 Pageviews

Apa tujuanmu blogging? Saya pastinya ingin eksis! Penting? Penting tidak penting, sih! Bagi saya, tentunya blogging membuat saya setidaknya eksis di dunia maya. Karena, di dunia nyata, eksistensi saya dipertanyakan! Hahaha... Serius? Wahndayaaa.. Alias Wah, ndak tau ya..

Tapi, bila dalam satu bulan pageviews blog saya mencapai hampir 1000 kunjungan, bukankah suatu pencapaian eksistensi yang lumayan? Hmm, blog ini sedikitnya dipertimbangkan untuk layak dikunjungi dan dibaca isinya. Yes! That's exactly what I want! 

Awal-awalnya, saya jarang post new entry di blog ini. Sudah jarang, share link post ke berbagai media social yang saya miliki pun tidak begitu berpengaruh meningkatkan pageviews. Alhasil, kunjungannya stagnan di posisi itu tiap ada postingan baru. Lantas, kok bisa ya dalam sebulan ini pageviews blog saya hampir 1000? Sedangkan, setahun sebelumnya total pageviews cuma 3000. Berarti 25% total pageviews dari sejak posting pertama sampai yang terakhir ini berasal dari kunjungan-kunjungan pada bulan Desember!

Kisah Klasik's Pageviews




Wah, ada apa ya di bulan Desember? Ada kisah klasik apa di blog ini yang layak dibaca? Ternyata, oh, ternyata... Cerpen "Obrolanku dengan Tuhan" yang menang lomba Kampung Fiksi itu menarik begitu banyak kunjungan. Apalagi, setelah beberapa blog lain menyisipkan link postingan itu. Lihat saja di kolom "Popular Post" blog saya ini, urutan pertama ya cerpen itu. 

Tapi, efeknya juga kena ke post-post yang lain. Ada saja barangkali setelah baca cerpen, lalu melirik tulisan saya yang lain. Haduh, jadi malu sendiri, blog ini lebih banyak racauan galaunya, sih! Hahaha... Ya sudah, tidak apa-apa, toh dari tulisan galau pun saya berusaha menyampaikan isi yang bermanfaat. Ah... semoga ya! Hehehe...

Melihat status pageviews blog ini, saya jadi bersemangat untuk terus posting. Apa saja! Kisah fiksi, kisah nyata, semua! Karena semua akan menjadi klasik pada akhirnya... Selamat menikmati kisah klasik! :)

6 comments:

  1. Selamat-selamat. Wah saya akan jadi pembaca setia nih. hehe.

    ReplyDelete
  2. Mantaphhh... lanjutkan!
    Salam kenal yaaa dari saya yang manies :p

    ReplyDelete
  3. :)
    Ciyeee yang menang lomba :)
    Btw kalo mau posting ke VIVAlog ajah Viraaaa ;)

    *promosi *dikeplak

    ReplyDelete
  4. hai semuaaaa... makasi sudi mampir dan menjejak :)

    ReplyDelete
  5. Site stats gw tiap bulan di atas 1000, tp kebanyakan kejebak krn gw nyebut merek sunblock.... grrrr.... alasan lo jauh lbh kece, hehehe....

    ReplyDelete