Sunday, December 18, 2011

Hadiah Menulis Cerpen

Vira, Ria, Indah

Sabtu, 17 Desember 2011, saya terburu-buru berjalan kaki dari halte busway Ratu Plaza ke Plaza Senayan. Jaraknya lumayan membuat saya ngos-ngosan dan mengucurkan keringat. Betapa tidak, saya sudah terlambat banyak, hampir 45 menit dari jadwal yang dijanjikan yaitu jam 12. Hanya saya yang ditunggu-tunggu, pemenang lomba post event Workshop Kampung Fiksi telah datang tepat waktu, begitu juga dengan dua orang panitia yang akan memberikan hadiah. Pemenang? Hadiah? Ya, saya menang, walau saat itu saya belum tahu juara ke berapa, yang pasti termasuk tiga pemenang utama. Alhamdulillah... Saya bisa dapat hadiah karena menulis sebuah cerpen "Obrolanku dengan Tuhan" yang pernah saya posting di blog ini. Iya, itu cerpen diikutsertakan lomba, makanya ada logo Indosat di dalamnya sebagai sponsor.

Tiba di foodcourt Plaza Senayan, semuanya telah menunggu, mungkin mereka sangat kesal dengan keterlambatan saya yang kelewatan. Huhu, maaf ya?! Ada mbak Ria dan mbak Indah yang akan memberikan hadiah, lalu ada Pak Dian Kelana, seorang kompasianer sekaligus fotografer di acara sederhana itu. Sedangkan pemenang lain, ada mbak Nastiti, mbak Tika dan mbak Okti. Sempat heran juga dengan berlebihnya jumlah pemenang, bukankah seharusnya tiga orang? Apa jangan-jangan itu pemenang cadangan, andai saja saya tak jadi datang. Jeng jeng..

Tanpa menunggu waktu lebih lama lagi, proses penyerahan hadiah dilaksanakan. Pertama memberikan hadiah pada juara ketiga yang ternyata ada dua orang, yaitu mbak Tika dan mbak Okti. Lalu, juara kedua, mbak Nastiti menerima hadiahnya. Wah, barulah saya tahu dan sadar bahwa sayalah juara pertamanya. Asyik! Eh, alhamdulillaah! :)

Kini, hadiah itu ada di tangan saya, sebuah unit Blackberry phone tipe 8520, persis dengan BB yang saya gunakan sekarang. Wah, jadi double gini?! Saya pun memutuskan untuk menjualnya. Setiba di rumah, saya langsung broadcast message iklan jual BB, saya juga 'ngiklan' di twitter. Hehehe.. Mudah-mudahan ada yang mau beli ya. Lumayan, lho, saya jual lebih murah dari harga toko. Semoga hasil penjualannya menjadi berkah buat saya, bisa digunakan untuk hal-hal yang bermanfaat.

2 comments: