Thursday, October 6, 2011

Mimpi Bertemu Westlife

Idola Saya Jaman ABG


Westlife adalah satu-satunya boysband yang menguras perhatian, waktu, tenaga dan uang saya ketika masa ABG dulu. Saat itu saya masih kelas 2 SMP. Saya begitu tergila-gila pada Westlife, khususnya Shane Filan, entah itu karena lagu-lagunya yang memang enak didengar, tampang keren mereka--Shane yang paling cakep tentunya--atau entahlah, saya terpesona hingga berangan-angan bisa bertemu langsung dengan mereka. Bahkan, saking ngefansnya, saya kadang berfantasi macam-macam dengan mereka, apakah itu fantasi saya pacaran sama Shane, fantasi saya berteman baik dengan mereka berlima. Haduh.. Malahan, saya sering terharu kalau melihat mereka tampil di TV, bisa bikin mata saya berkaca-kaca. Untungnya sih nggak sampai nangis. Malu juga, biar masih ABG labil ini. Hehehe...

Lalu, waktu terus bergulir. Saya semakin dewasa, dan semakin mengerti tentang bagaimana harus bersikap terhadap idola. Tak baik bila terlalu memuja, bukan?! Apalagi cuma sama boysband! Nah, album terakhir mereka yang saya beli kalau tak salah Coast to Coast, atau apa ya? Pokoknya setelah Bryan keluar dari Westlife saya tidak lagi jadi fans setia. Saya bahkan tak ambil pusing lagi sama apa-apa yang terjadi dengan Westlife, tidak peduli dengan album terbaru mereka, berita terhangat, pastinya juga tidak lagi mengumpulkan segala macam artikel tentang Westlife yang beredar di media massa. Westlife juga pamornya mulai berkurang, tak sehits jaman saya SMP. Tapi, Westlife tetap eksis hingga kini. Buktinya mereka masih mengeluarkan album baru, dan masih menggelar konser dunia. Dan, mereka, tanggal 5 Oktober 2011 kemarin, mampir ke Jakarta.

Mimpi lama yang telah terbenam dalam bangkit dari kuburnya. Perjalanan mimpi ini bermula dari teman saya Ulfah mengabari ada penukaran poin Simpati Telkomsel dengan tiket nonton konser Westlife Gravity Tour 2011. Setelah cek poin simpati, ternyata poin saya cukup untuk ditukarkan, malah sangat berlebih, dari 11000-an poin yang saya punya, saya cukup menukarkan 2000nya saja untuk satu tiket gratis. Senang? Tentu! Mau beli pakai duit sendiri buat nonton konser, mana ada? Apalagi saya sudah nggak ngefans, buat apa keluarin duit mahal buat nonton konsernya?! Ya, toh?! Hehehe... Berlanjut di hari senin, 3 Oktober, janjian dengan Ulfah, Reni, dan Lina--beruntung kami berempat mempunyai poin simpati lebih dari 2000, dan kami memang mantan fans Westlife--kami mendatangi kantor OZ Radio Jakarta di daerah Bangka. Ngantri sebentar buat pengambilan nomor antrian yang hanya tersedia 400 nomor antrian untuk penukaran tiket gratis dengan poin simpati. Kami beruntung lagi, bisa datang cepat saat itu, jadi kami masuk nomor antrian 270-273. Setelah 2 jam menunggu, nomor kami dipanggil, antri sebentar lagi, dan voilaaa... TIKET WESTLIFE GRAVITY TOUR 2011 ada di tangan kami. 

Tiket dari Simpati


Hari yang ditunggu-tunggu pun datang. Rabu sore, 5 Oktober 2011, kami berempat janjian di Senayan. Dari halte bus Gelora Bung Karno, kami berjalan kaki ke Tennis Indoor, dan itupun sempat nggak tahu jalan. Tapi, dengan pede ngikut aja beberap cewek yang kami duga mau nonton konser Westlife juga. Eh, nggak taunya, salah jalan sampai ada dua pemuda yang juga mencari venue Tennis Indoor. Tak mau salah jalan lagi, kami bertanya pada seseorang di sana, daripada memutar jalan, kami disuruh mengambil jalan pintas melewati Stadion Gelora. Berjalan cukup jauh, akhirnya sampai juga. 

Memasuki venue, ternyata kami penonton Simpati mendapat perlakuan spesial. Saat itu kami tiba di tempat hampir pukul 7 malam. Kami masuk tidak perlu mengantri seperti penonton biasa. Kami langsung tiba di pintu masuk festival dekat dengan stage. Kami senang bukan main. Rasa-rasanya, saya seperti kembali ke masa ABG. Ada perasaan deg-degan menunggu Westlife tampil. Hehehe.. Sayangnya, opening performance dari boysband Indonesia agak bikin saya ilfil. Kalau tak salah namanya, XONine. Jam 8-an, akhirnya Westlife muncul. Wah, rasanyaaa... Ini lho orang-orang yang dulunya saya elu-elukan! Damn, melihat secara langsung! Dalam jarak dekat pula! Saya pun larut dalam histeria fans bertemu idola. Tanpa jaga image, saya ikutan berteriak-teriak Westlife, Shane, semua diteriakin, deh! Hehehe.. Dan, Shane tuh masih cakep aja, ya?! Hahaha... 

Ini lagi nyanyi lagu apa, ya?


Dan saat saya menulis ini, saya lupa lho lagu pertama yang mereka nyanyikan apa! Duh, otak gue emang rada-rada, nih! Seingat saya mereka nyanyikan lagu lama Season in The Sun, Flying Without Wings, My Love, Uptown Girl; lagu Home-nya Micheal Buble, Raise Me up-nya Josh Groban; lalu lagu-lagu baru yang tak begitu saya kenal. Akhirnya saya hanya jadi penonton, tak bisa ikut nyanyi bersama, kecuali untuk beberapa reff tertentu yang masih saya ingat sedikit-sedikit. Berada dalam jarak dekat, saya juga tak menyia-nyiakan kesempatan untuk memfoto dan merekam, walau hasilnya tak terlalu bagus. 

Shane Filan


Walau berjalan cukup lancar, setelah menyanyikan tiga lagu, Westlife sempat ngambek tak mau nyanyi karena melihat desak-desakan penonton di Festival. Padahal, saya yang berada di Festival tak merasa begitu desak-desakan. Akhirnya, oleh panitia, penonton diatur untur bergeser supaya cukup lega. Butuh waktu +/- 30 menit untuk menggerakkan penonton sebanyak itu. Malah, sempat diancam dengan Westlife nggak mau nyanyi, dalam 2 menit tak bergerak Westlife bakal langsung pulang, Westlife bakal nyanyi satu lagu dan kalau masih desak-desakan lagu itu bakal jadi yang terakhir dibawakan. Sempat juga sebagian penonton festival bagian depan duduk ngemper, termasuk saya dan teman-teman, sembari menunggu diatur-atur panitia. Selama itu juga, panitia melempar-lempar botol minuman ke penonton, ada lempar air mineral dan ada juga minuman isotonik. Saya sih malas, bisa kena kepala gimana?! Jadi saya menjaga kepala saya dengan menentangkan tangan di atas kepala seakan-akan meminta botol minuman dilempar ke saya. Hahaha.. 

Westlife ngambek


Ya sudah, akhirnya ya demikian konser Westlife tadi malam, lumayan mengesankan buat saya. Bagaimana mimpi saya jaman SMP dulu menjelma nyata saat saya tak lagi mengharapkannya. Kadang kita memang tak tahu kapan dan bagaimana sebuah mimpi menjelma nyata. Jadi, jangan takut bermimpi! Untuk itu, saya berterimakasih kepada Simpati yang telah memberi penghargaan pada pelanggan setianya. Kami benar-benar merasa menjadi penonton spesial di konser Westlife. We love you, Simpati! We love you, Westlife! I love you, Shane! Masih??? Hahaha....

Mantan Fans: Reni-Vira-Lina-Ulfah

15 comments:

  1. wah ingat tahun berapa yah 1998 (kali). saya tidak begitu suka boyband yang muncul belakangan, hehee tapi entah kenapa saya ngefans sama NKOTB, mungkin mereka pelopor ..hehhee

    ReplyDelete
  2. Wah, mas Erick, klo jaman NKOTB ngehits saya masih kecil banget ya kayanya. hehe...

    ReplyDelete
  3. ƗƗɑƗƗɑƗƗɑƗƗɑƗƗɑ.. Gw jg mantan fans Vir,, tp klo inget2 jaman dulu, gw jd malu sndiri.. Sbnrnya si westlife ini bukan tipe gw, tp gr2 temen2 pd suka, gw jd keikutan suka.. *suka karena trend*

    ReplyDelete
  4. Hey, Nita.. kirain siapa. Blog lo kece deh, Nit! Ngepink manis gitu. :D

    ReplyDelete
  5. Hmm.. Konser kemarin benar2 berkesan banget vir!! XD
    Ga nyangka akhirnya bisa ketemu juga sama westlife! Haha..
    Sayang ya mereka sempat ngambek 30menit, pdhl seharusnya mereka msh bisa nyanyyi 5 lagu lagi..
    Gue kan pengen denger fool again, bop bop baby, swear it again!! Haha..
    Btw, simpati kece banget! Mudah2an lain kali ada event kaya gini lagi.. Kyaaa ><

    ReplyDelete
  6. PASTI BERKESAN! :))

    Mdh2an ada lagi yaa... :D

    ReplyDelete
  7. wah, bisa jadi motivasi nih ...
    Thank's .. Makasih banyak ya atas ceritanya :) :) (y)

    ReplyDelete
  8. duuuuuuuuuuuuh....jd iri vir,secara gw fans berat Westlife (Shane Filan)jg dr prtama x WL muncul ampe skrg msh ttp Fans setia WL wlo dah gak ABG lg...gw jg pengguna setia Simpati tp kok gw gak tau sich klo da penukaran poin ma tiket konser WL,,,uuuuuh jd pngen Flashback ke masa lalu...seumur-umur gw ktmu WL cm dlm mimpi aja,eeeeeeeeh skrg malah udah bubar huft kpn lg cb ada kesempatan ktmu WL...? :'(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tetap semangat! Siapa tau nanti bisa ke Dublin dan ketemu secara personal. ;)

      Delete
    2. Wuh...Amin Ya Rob...!!! iya wlopun WL dah bubar gw ttp semangat Vir,coz dgr2 Shane Filan kan mo Solo karir so ak msh ttp bs dgr suara Shane yg lembut n liat wajahnya yg so cute it...
      Thank's ya Vir Semangatnya! ;))

      Delete
    3. Wah, menarik tuh Shane mau solo, aku juga paling sukanya sama Shane. :)

      Delete
  9. Wahahah...sayang bgt wkt westlife konser d snayan aku cm bisa mewek guling2. Wktunya gk tpat :-(

    ReplyDelete
  10. hikshiks enak banget sih? gue cm bisa dengerin lagunya dihp & cd sm liatin foto mereka doang :(
    eh skrg jg udh bubar,kpn bisa ketemu? *nyesek amt

    ReplyDelete
  11. Marcella SchaefferMay 6, 2014 at 3:28 PM

    Hiks.., enak bangettt, pengen banget ketemu WL, tpi syg udh bubar.. :'( mudah"an bisa ketemu di Dublin :D

    ReplyDelete