Friday, July 22, 2011

Tweet More, Think Less!

Alert: Ini hanya copas dari note saya di Facebook! 


Sudah lama saya tak menulis di note facebook ini. Banyak hal, kejadian, momen yang telah terlewati, namun alpa untuk dicatat. Oh ya, sudah ada media twitter! Apapun gerutuanmu, curahan hatimu, atau sekadar menyampaikan peristiwa penting tak penting, kotak 140 karakter di microblog twitter itu sanggup menampung. Begitupun saya! Seringkali kita meracau sekenanya di sana. Rasa-rasanya apa saja bisa jadi bahan kicauan. Dari keluhan pribadi, kritik berita, ngomongin orang lain--sampai lupa (sengaja) orang tersebut bisa membacanya--bahkan mau marah-marah sumpah serapah segala sampah ditampung sama Om Twitter ini! Kalau nanti ada efek yang tak enak, itu urusan nanti! Lah, namanya juga 'kalau nanti'! Yang penting resah gelisah sudah dilontarkan, ya, toh?! Biar plong, ya, toh?! Jadinya, kita ini keseringan "tweet more, think less!"

Lantas, sebenarnya saya ini mau bicara apa?! Cuma meracau? Racau yang tak cukup dengan 140 karakter? Halah! Saya ini orangnya memang ndak jelas! Kadang begini, kadang begitu! Seringkali tak konsisten apa yang diomongin, apa yang diniatkan, apa yang direncanakan. Ya sudah, daripada ketidakjelasan saya makin jelas tampak, saya undur diri saja. Saya hanya kangen menulis panjang. Daritadi di depan laptop, menunggu ilham buat lanjutin cerita bersambung Andante. Memang lagi kosong, bikin saya tak sanggup bercerita apa-apa. Harus diisi bahan bakar dulu. Biar otak sama hati bisa jalan lagi. Nggak! Saya nggak minum bensin! Bahan bakar saya hanya dengan membaca saja. Membaca tak hanya buku, bisa jadi cuma menangkap apa yang terlihat, merenungkan peristiwa-peristiwa, menyerap makna-makna kehidupan. 

Sudah! Sudah! Banyak omong! Yo wis, saya pamit dulu ya! Ya elah, mau pamit sama siapa? Kayak ada saja yang baca note menye-menye ini!

Iya, iya! 

Saya ndak nulis lagi. Saya selesaikan di kalimat ini. Habis itu titik.




Demikian catatan tersebut saya salin kembali di blog ini.

1 comment: