Friday, October 29, 2010

A Special Getting Older

I'm getting older!

26 Oktober 2010. Pagi ketika burung berkicau di dahan pohon depan teras rumah. Pagi ketika matahari tertutup awan kelabu. Pagi ketika saya bertambah umur. Tak ada yang istimewa. Saya tetap berangkat ke kampus. Tak ada surprise party. Hanya 2 orang teman saja yang mengucapkan selamat ulang tahun pada pagi itu. Tak riuh. Hening saja. Pagi adalah kesibukan individu memulai hari. Tiap tanggal 26 Oktober dari tahun ke tahun tak pernah berubah. Saya selalu berulangtahun sendiri di pagi hari, siang hari, sampai sore hari. Seharian itu, hitungan jari saja sms yang masuk ke handphone saya. Semuanya sahabat dan keluarga saya! Itu cukup! Setidaknya saya mendapatkan ucapan ketulusan dari orang-orang terdekat dan orang-orang yang saya sayangi. Bukan sekedar ucapan basa-basi karena saya pernah memberi ucapan selamat ulangtahun basa-basi pula. Ya, saya memang pelit berbasa-basi mengucapkan selamat ulangtahun pada orang lain yang tak dekat.
Lihat saja wall facebook saya, masih yang mengirimkan sms juga yang menulis ucapan di sana. Tanggal kelahiran saya memang saya sembunyikan. Tak ada 'spam' di wall saya hari itu! Hehehe... Saya senang, saya bahagia.


The simplest celebration.

Sore sampai rumah. Juga tak ada yang istimewa. Si uni, yang sekarang sudah berhenti kerja, menyambut saya dengan celoteh, "Ihiy, Ayang ulangtahun, dek. Kita makan-makan!" Ayang adalah panggilan saya untuk 'dek' yang tak lain adalah Arkan ponakan saya. Yeah...yeah! Lalu waktu bergulir seperti biasa. Saya istirahat, leyeh-leyeh di kamar. Setelah maghrib saya masih di kamar, tadinya saya ngajak si uni buat nonton film 'Mereka Bilang Saya Monyet' yang VCD-nya baru saya beli beberapa hari yang lalu. Dia malah suruh saya nonton duluan. Ya sudah! Tapi, filmnya baru mulai, si uni masuk kamar, "Eh..nonton di luar aja! Gak enak nih nonton di laptop!" Saya sudah malas, tapi didesak-desak terus. Tambah malas karena suaminya uni juga sudah pulang. Eh, si uni tetap nyuruh saya nonton di luar. Yo wis, akhirnya saya keluar. Dan, tarrrraaaa...

Me & The Nutcracker


Selamat Ulang Tahun...

No comments:

Post a Comment